Pertanyaan Yang Sering DiAjukan Saat Wawancara Kerja

Dalam wawancara kerja atau wawancara kerja, tentu saja, Anda tidak dapat memisahkan diri dari pertanyaan yang akan ditanyakan pewawancara pekerjaan kepada Anda. Seringkali, dan secara umum, tahap wawancara kerja adalah bagian dari proses menerima karyawan baru atau karyawan yang akan dihadapi, bahkan pada tahap ini banyak yang gagal atau tidak lulus wawancara kerja. Pertanyaannya adalah, apa yang membuat karyawan yang mungkin gagal? Untuk menjawab pertanyaan ini, baca artikel tentang tips untuk wawancara kerja yang sukses.

Sebelum menjawab pertanyaan wawancara kerja yang akan Anda hadapi setelah lulus tes psikologi atau wawancara jika Anda berada di bank, hotel, astra atau pertamina dan perusahaan negara atau swasta lainnya, ada sesuatu yang benar-benar perlu Anda pahami, yaitu Apa yang dimaksud pewawancara dengan melakukan pertanyaan wawancara untuk Anda. Selain itu, Anda juga harus dapat menjawab pertanyaan-pertanyaan ini kepada seorang profesional sesuai dengan apa yang Anda harapkan sebagai pewawancara, tergantung pada kesesuaian pekerjaan atau pekerjaan yang akan Anda hadapi setelah melewati wawancara kerja.

Pertanyaan Saat Wawancara Kerja




Wawancara kerja, pada kenyataannya, merupakan momok yang menakutkan bagi mereka yang tidak siap atau tidak memiliki persiapan sebelum wawancara. Tetapi ketika Anda telah menyiapkan dan menjawab pertanyaan wawancara kerja yang bisa ditanyakan oleh pewawancara pekerjaan, Anda tidak lagi khawatir atau gugup. Oleh karena itu, saya ingin berbagi pengalaman dengan blogger super pedia tentang pertanyaan yang sering diajukan selama wawancara kerja dengan harapan bahwa tahap wawancara kerja akan berlalu dan maju ke tahap berikutnya dalam proses memilih karyawan baru di perusahaan yang Anda inginkan.

Sebelum menjelaskan lebih lanjut tentang pertanyaan yang sering diajukan selama wawancara kerja, saya harus memberi tahu Anda bahwa wawancara kerja pada umumnya dibagi menjadi dua tahap. Diantaranya adalah wawancara kerja RR. HH Atau wawancara kerja dengan direktur dan wawancara dengan USERS. Wawancara kerja HRD biasanya dilakukan sebelum wawancara pengguna, dan ketika mewawancarai seorang pengguna, yang sering ditanyakan adalah gaji apa yang Anda harapkan dan seberapa siap Anda untuk bergabung dengan perusahaan tempat Anda melamar ketika Anda melamar sebuah pekerjaan


Kiat dan cara menjawab pertanyaan wawancara kerja

Ini adalah beberapa pertanyaan wawancara dalam bahasa Inggris yang ditafsirkan dalam bahasa Indonesia dan sering ditanyakan ketika mewawancarai HRD dengan Anda, saran dan bagaimana menjawab pertanyaan-pertanyaan itu.

1. Ceritakan tentang Anda

Saran untuk menjawab pertanyaan: Biasanya, pertanyaan ini adalah pertanyaan pertama dari wawancara, agar tidak membuang banyak waktu untuk menjawab pertanyaan ini dan kemudian beri tahu mereka profil penting Anda. Misalnya, nama lengkap Anda tahun ini dan tanggal lahir Anda, latar belakang pendidikan dan pengalaman Anda.

2. Apa yang Anda ketahui tentang perusahaan kami?

Kiat untuk menjawab pertanyaan: jawab dengan jujur ​​apa yang Anda ketahui tentang perusahaan tempat Anda melamar. Saya merekomendasikan kepada Anda sebelum wawancara ini, pelajari tentang profil, produk, dan perkembangan perusahaan. Jadi ketika Anda ditanya pertanyaan ini, Anda tidak bingung untuk menjawabnya.

Ketika pertanyaan ini dikeluarkan, diharapkan Anda dapat berbicara tentang produk atau layanan, pendapatan, reputasi, pandangan orang, masalah, gaya manajemen, orang, sejarah dan filosofi perusahaan. Berikan jawaban yang memberi tahu pewawancara bahwa Anda meluangkan waktu untuk belajar tentang perusahaan, tetapi jangan bertindak seolah-olah Anda tahu segalanya tentang perusahaan, tunjukkan keinginan untuk mempelajari lebih lanjut tentang perusahaan dan jangan memberikan jawaban negatif seperti "Saya tahu itu Perusahaan Anda memiliki masalah, itulah alasan saya di sini. " Tekankan keunggulan perusahaan dan minat Anda padanya.

3. Tunjukkan mengapa Anda tertarik bekerja di perusahaan kami.

Saran untuk menjawab pertanyaan: cara terbaik untuk menjawab ini adalah dengan mencoba menyelidiki mengapa Anda ingin bekerja di perusahaan itu, seperti budaya, lingkungan kerja, pekerjaan, dll. Jika Anda tidak dapat menemukannya, mungkin Anda harus mempertimbangkan mengapa Anda mencoba memintanya di sana. Jika Anda sudah tahu, sebutkan agar pewawancara bisa mencari tahu mengapa itu tepat untuk bekerja di sana.

4. Beri tahu kami apa kelebihan dan kekurangan Anda.

Kiat untuk menjawab pertanyaan: ini adalah salah satu pertanyaan termudah dalam wawancara kerja, karena menyebutkan kekuatan Anda lebih mudah daripada menyebutkan kelemahan Anda. Ketika ditanya pertanyaan ini, diskusikan kekuatan Anda yang mungkin memenuhi syarat Anda untuk posisi atau posisi yang Anda minta untuk perusahaan. Cara terbaik adalah menggambarkan keterampilan dan pengalaman Anda yang terkait dengan kekuatan itu. Biasanya, pertanyaan ini akan diikuti oleh pertanyaan tentang bagaimana kekuatan Anda dapat membantu pekerjaan terkait.

Pertanyaan tentang kekurangannya tampaknya cukup sulit. Karena, di satu sisi, ia tidak dapat menentukan kelemahannya terkait dengan pekerjaan yang diusulkan dan, di sisi lain, jika ia mengatakan bahwa ia tidak memiliki kelemahan, maka ia berbohong. Jadi apa

Ada beberapa cara dan kiat untuk menjawab pertanyaan bermata dua ini, yaitu:



  •  Anda dapat menyebutkan kelemahan yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan yang Anda minta.
  •  Anda dapat melakukannya seolah-olah kekuatan Anda adalah kelemahan, misalnya: "Saya orang yang terlalu berhati-hati dengan detail".
  •  Anda dapat menyebutkan kelemahan Anda dan membuktikan bahwa Anda telah mengatasi kelemahan ini. Tentu saja, masih ada banyak cara lain untuk menjawab pertanyaan ini.


4. Mengapa Anda meninggalkan perusahaan tempat Anda bekerja sebelum melamar pekerjaan di perusahaan kami?

Kiat untuk menjawab pertanyaan: Anda harus menjawab pertanyaan ini dengan jujur ​​tetapi singkat dan jelas, bahkan jika Anda dipecat atau keluar dari kontrak. Tetapi apa yang harus dipertimbangkan, tidak boleh menyebutkan konflik pribadi antara Anda dan majikan Anda atau dengan karyawan. Anda harus ingat bahwa pewawancara bisa bertanya banyak dan mengeksplorasi masalahnya. Untuk menjawab pertanyaan ini lebih lengkap, baca artikel Cara menjawab pertanyaan tentang wawancara kerja: mengapa Anda mengundurkan diri.

5. Apa prestasi terbesar yang telah Anda raih?

Kiat untuk menjawab pertanyaan: Jangan pernah berhenti atau tampak bingung ketika menjawab pertanyaan ini. Tetap tenang dan berpikir cepat tentang hadiah terbaik dan paling penting yang terjadi di dunia karier Anda.

7. Apa yang Anda ketahui tentang pekerjaan yang Anda lamar?

Kiat untuk menjawab pertanyaan: tawarkan jawaban yang singkat dan berkisar pada tugas dan kewajiban (meja kerja). Pastikan Anda memahami posisi sebelum menjawab. Untuk itu, pelajari tentang pekerjaan yang Anda minta sebelum wawancara.

Comments

Popular posts from this blog

Cara dan Upaya Meningkatkan Motivasi Kerja Karyawan

Tips Sukses Wawancara Kerja / Interview Kerja

Tips Cara dan Kiat Agar Mencintai Pekerjaan